Meriah , Lomba Karaoke antar OPD semarakkan peringatan HUT Korpri dan PGRI di Jembrana

Lomba karaoke melibatkan perwakilan antar Organisasi Perangkat Daerah( OPD ) di Kabupaten Jembrana digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hut Korpri ke –52 dan HUT PGRI ke -78 tahun 2023 .

Pada babak grand final menghadirkan 10 orang perwakilan masing masing instansi berlangsung meriah di Panggung gedung Kesenian Bung Karno , sabtu malam ( 25/11). Kemeriahan itu makin terasa ketika masing masing pendukung antar intansi saling beradu yel yel dan dukungan ketika perwakilannya berlaga . Penonton yang hadir , tidak hanya berasal dari unsur ASN / Korpri tapi juga masyarakat umum sekaligus berakhir pekan mengisi malam minggu di pusat kota Jembrana .

Panitia juga mencari peserta favorit , dari dukungan penonton yang dapat diberikan melalui hastag peserta dikolom komentar yang disiarkan secara live melalui saluran media sosial . Sementara untuk dewan juri , masing masing I Kadek Mei Ardika ( arranger/pencipta lagu , Ni Komang Tri Ayu Pusparini ( penyanyi ) , serta I Ketut Armadiasa (Gus Surya) merupakan penyiar radio serta penyanyi .

Salah satu Dewan Juri Gus Surya mengatakan , sebelum ketahapan grand final masing masing peserta mesti beradu dalam babak penyisihan terlebih dahulu untuk mencari 10 besar terbaik dibabak final. Mereka diharuskan melantunkan satu buah lagu dari daftar lagu pilihan dewan juri pada babak penyisihan yang digelar 21 hingga 23 nopember 2023.

“ Aspek utama yang kita nilai adalah vocal/suara, artikulasi lagu , keserasian nada hingga ekspresi , termasuk penguasaan panggung , “ ujar Gus Surya.

Pada babak final , terpilih sebagai juara pertama I Gusti Ngurah Kade Angga Juliartawan perwakilan PGRI Jembrana , juara kedua Ni Putu Widiasih Santika Dewi dari Dinas Komunikasi dan Informatika sedangkan juara ketiga diraih Ni Putu Sri Intannia perwakilan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jembrana . Sementara peserta Favorit , dukungan terbanyak diraih Ni Kadek Trisna Fedrianti dari RSU Negara serta I Wayan Sudi Artana dari dinas kesehatan Jembrana .



Ketua Panitia peringatan HUT Korpri dan PGRI Jembrana tahun 2023 , Made Gede Budhiarta mengatakan lomba karaoke digelar untuk mencari talenta talenta terbaik dimasing masing OPD dalam kemampuan Tarik suara ( bernyanyi ) . Pemenang juga rencananya akan diajak untuk mengisi dan memeriahkan acara acara pemerintah daerah kedepan .

“ Kita lihat sambutan penonton maupun pendukung cukup meriah dalam ajang lomba karaoke. Tidak hanya saat grand final tapi juga dukungan sudah diberikan saat babak penyisihan. Ini juga akan menjadi catatan panitia dipenyelenggaran HUT Korpri dan PGRI berikutnya , “ tutupnya . ( abhi/humas )

Kembali