Serahkan bantuan Korban Kebakaran, Bupati Tamba: Waspadai Cuaca Ekstrem

Jembrana - Insiden Kebakaran timpa warga Banjar kaliakah Bambang Darmanto yang mengakibatkan sebuah dapur dan gudang ludes terbakar, pada jumat (22/12) malam.


Peduli terhadap hal tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi sekda Jembrana I Made Budiasa dan Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Putu Agus Artana beserta Opd terlait kunjungi langsung dan berikan bantuan berupa Paket sembako, Alat kebersihan keluarga, Kelengkapan tidur kepada warganya yang tertimpa musibah, Sabtu (2$ /12).


Dalam kunjunganya Bupati Tamba menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa warganya dan mengharapkan agar dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.

"Kami datang ke sini untuk memberikan semangat dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Ini adalah cobaan yang tidak kita inginkan. Semoga Idha Sanghyang Widhi Wasa memberikan ganti yang lebih baik dari yang hilang." ujar Bupati Tamba.

Ia juga mengatakan Kedatanganya sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap Warganya yang tertimpa musibah.
"Pemerintah akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mereka yang terkena musibah. Meski bantuan ini tidak seberapa namun semoga bantuan ini berguna dalam menjalani kegiatan sehari-hari," imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Tamba juga menghimbau warganya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang rentan terjadi di musim kemarau saat ini sehingga kejadian tersebut tidak terjadi di tempat lain.
“Kepada masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap segala sesuatu yang dapat menimbulkan musibah kebakaran. Cuaca ekstrem ini juga patut kita waspadai karena musim kemarau juga dapat memicu hal hal yang tidak kita inginkan," tandasnya.


Dilain sisi, Bambang Darmanto korban kebakaran mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana. Ia juga berharap, pemerintah daerah dapat membantu agar rumah mereka dapat segera dibangun kembali.
"Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Bupati Tamba beserta jajaran yang menyempatkan diri untuk mau melihat kondisi langsung keluarga kami," ujarnya.( Komang /humas)

Kembali