Bupati Tamba Apresiasi Krama Desa Adat Yeh Buah Gelar Karya Ngenteg Linggih

Jembrana - Desa Adat Yehbuah, Kecamatan Mendoyo menggelar Karya Memungkah, Melaspas, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Agung bertempat di Pura Dalem Desa Adat Yehbuah, Rabu (10/1).


Rangkaian upacara ini telah berlangsung sejak 31 November 2023 hingga 14 Januari 2024 dimana Puncak karya dilaksanakan pada hari ini 10 Januari 2024.

Rangkaian upacara itu dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang secara simbolis menyerahkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai Rp. 200 Juta. Bantuan itu juga bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap karya Memungkah, Melaspas, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Agung Pura Dalem Desa Adat Yehbuah.

"Saya sebagai Bupati merasa sangat bangga melihat panitia dan Krama desa adat Yehbuah yang sudah tulus iklas bhakti kepada Idha Bhatara bahu-membahu sehingga karya ini dapat dilaksanakan," ungkap Bupati Tamba.


Bupati Tamba berharap apa yang dilakukan oleh masyarakat khususnya di Desa Adat Yehbuah senantiasa akan diberikan kerahayuan serta Karya berjalan baik dan lancar.

"Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa sueca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami,” harapnya.



Sementara itu, Bendesa Desa Yehbuah I Ketut Merta Punia mengungkapkan Karya Memungkah, Melaspas, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih lan Pedudusan Agung Pura Dalem Desa Adat Yehbuah sudah dapat berjalan dengan lancar dimana karya tersebut menghabiskan Anggaran sebesar 1 Miliyar.

"Astungkara sampun Labda Karya, terimakasi kepada Bapak Bupati sudah memberikan bantuan Rp. 200 jt untuk kami menutupi daripada kekurangan dalam Karya Yadnya niki," ujarnya.( Humas Jembrana )

Kembali