Diklat Tentang Perijinan dan Pengawasan Air Tanah.

24 Okt 2011 Posted By: yanum (dilihat 14311 kali)



KPPT. Dari tanggal 11 Oktober 2011 sampai dengan 20 Oktober 2011 telah berlangsung kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat) tentang Perijinan dan Pengawasan Air Tanah. Diklat ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Geologi Bandung, bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. Pelaksanaan Diklat bertempat di Hotel Santhi, jalan Patih Jelantik Denpasar-Bali, peserta diklat yang hadir dari seluruh kabupaten dan kotamadya se bali, masing-masing mewakili SKPD-nya. Untuk Kabupaten Jembrana diwakili oleh I Ketut Gunarsa ST salah seorang staf Klarifikasi Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu.
Diklat di buka langsung oleh Kepala Pusat Diklat Badan Geologi Bandung. Tenaga pengajar dari diklat ini berasal dari, Badan Sertifikasi Keterampilan (BSK)Pusdiklat Geologi Bandung dan tenaga pengajar dari Institut Teknologi Bandung (ITB).
Materi Diklat di bagi menjadi 3 (tiga) bagian, yaitu : Teori dasar tentang Air Tanah serta panduan teknis tentang pengelolaannya, Praktek Kerja Lapangan(PKL), yang dalam hal ini dilakukan di beberapa tempat di daerah kabupaten Tabanan, dan diakhiri dengan Seminar laporan PKL.
Dari pelaksanaan Diklat ini, diharapkan peserta diklat dapat memahami materi yang di sajikan dan selanjutnya dapat diterapkan di dalam pengelolaan Air Tanah di daerah masing masing. (gia)

Kembali