SIARAN PERS DA REDD+

04 Apr 2012 Posted By: kpk (dilihat 15957 kali)



SIARAN PERS
Nomor : S. 224 /PHM-2/2012

Kementerian Kehutanan Menyelenggarakan Workshop Stakeholder Coordination Kegiatan Demonstration Activities (DA) REDD+ di Indonesia

Hari Rabu tanggal 28 Maret 2012 Kementerian Kehutanan c.q. Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan menyelenggarakan Workshop Stakeholder Coordination Kegiatan Demonstration Activities (DA) REDD+. Bertempat di Ruang Rimbawan I Gedung Manggala Wanabakti, acara workshop dibuka oleh Kepala Badan Litbang Kehutanan Bapak Ir. R. Iman Santoso, M. Sc. Workshop diikuti oleh para pelaku DA REDD+ dan Pokja REDD+ beberapa propinsi, DNPI, Satgas REDD+, LSM, Mitra Bisnis, Pemerintah Daerah, Kementerian Kehutanan, dan Kementerian terkait lainnya.
Kegiatan Demonstration Activities (DA) sendiri merupakan kegiatan percontohan penurunan emisi dari deforestasi dan degradasi, peningkatan serapan karbon hutan, konservasi stok karbon dan pelaksanaan pengelolaan hutan secara lestari yang terdapat di beberapa lokasi di seluruh propinsi di Indonesia. Maksud penyelenggaraan demonstration activities REDD+ adalah untuk menguji dan mengembangkan metodologi, teknologi dan institusi pengelolaan hutan secara berkelanjutan yang berupaya untuk mengurangi emisi karbon melalui upaya REDD+.
Dengan diselenggarakannya workshop ini diharapkan akan terjadi sharing dan learning informasi progres, capaian dan kendala masing-masing DA terkait target penurunan emisi sehingga dapat diketahui gambaran umum tentang progres dan tantangan DA REDD beserta stakeholder terkait dalam upaya penurunan emisi karbon disektor Kehutanan.

Jakarta, 28 Maret 2012
Kepala Pusat,


ttd

Sumarto
NIP. 19610708 198703 1 002

Kembali