LOMBA KOMPETENSI SISWA SMK KEHUTANAN TINGKAT NASIONAL

06 Nov 2012 Posted By: kpk (dilihat 14543 kali)



SIARAN PERS
Nomor : S 625 /PHM-1/2012
LOMBA KOMPETENSI SISWA SMK KEHUTANAN TINGKAT NASIONAL

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan didirikan dengan tujuan menyiapkan peserta didik yang cerdas, terampil, mandiri, berkepribadian dan berakhlak mulia serta memiliki daya bersaing yang sangat baik di tingkat Nasional maupun Internasional dalam mendukung pembangunan Nasional khususnya sektor Kehutanan.
Untuk memberikan kesempatan dan mendorong motivasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SMK Kehutanan, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kehutanan mengadakan kegiatan Lomba Kempetensi Siswa Tingkat Nasional yang diadakan pada Selasa, 6 November 2012 di Ruang Rimbawan I Gedung Manggala Wanabhakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.
Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kehutanan terdiri siswa SMK Kehutanan Pekanbaru, SMK Kehutanan Kadipaten Jawa Barat, SMK Kehutanan Samarinda, SMK Makasar dan SMK Kehutanan Manokwari. Lomba Kompetensi Siswa bermanfaat untuk menambah wawasan peserta SMK Kehutanan sesuai kompetensinya dan memberikan informasi ke para pihak yang bergerak di bidang Kehutanan tentang keberadaan SMK Kehutanan lingkup Kementerian Kehutanan.
Lomba ini akan dihadiri para Pejabat Eselon 1 Kemenhut, Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Fakultas Kehutanan, Perum Perhutani, PT. Inhutani, APHI, Swasta bidang Kehutanan, Ikatan Alumni SKMA, LSM/NGO bidang Kehutanan, dan SMK Kehutanan seluruh Indonesia. Tidak hanya di undang tapi mereka juga akan menjadi Juri dan Pembahas pada Lomba Kompetensi Siswa Kehutanan Tingkat Nasional. Penilaian Lomba dilihat dari aplikasi di Bidang Teknis Kehutanan, implementasi Kurikulum Kejuruan Kehutanan, penggunaan bahasa, sistematika penulisan, sistematika penyampaian, penguasaan materi, penguasaan bahasa, dan sikap pada saat penyampaian.

Jakarta, 6 November 2012
Kepala Pusat Humas Kehutanan




S u m a r t o
NIP. 19610708 198703 1 002

Kembali