Sosialisasi Program SMS Broadcast.

01 Feb 2013 Posted By: inkom (dilihat 16855 kali)



Hubkominfo.( Lapgas.). Bertempat di 3 ( tiga ) Kecamatan yaitu di Kecamatan Mendoyo, Melaya dan Pekutatan pada tanggal 31 Januari 2013 telah dilaksanakan sosialisasi program SMS Broadcast oleh bapak Wakil Bupati Jembrana.

Dalam pengarahan wakil Bupati Jembrana menjelaskan bahwa tujuan dari program SMS Broadcast Pemerintah Kabupaten Jembrana ini adalah sebagai media untuk menyampaikan informasi, antara lain berkenaan dengan kebijakan pemerintah , sosialisasi program pemerintah Kabupaten Jembrana, dan untuk hal - hal kedaruratan kepada masyarakat melalui pengiriman informasi melalui teknologi SMS.

Semenjak tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Jembrana telah meluncurkan Program SMS Broadcast yang pada awal pembuatan program ini telah terinstal data Nomor HP ( handphone ) masyarakat sebanyak 195.543 nomor, namun dari data nomor HP tersebut masih belum cukup valid dan masih banyak data nomor HP masyarakat se-Kabupaten Jembrana yang belum terdata.

Berkenaan dengan hal tersebut , maka kemudian pada tahun 2012 telah dilakukan Update data Nomor HP masyarakat di 2 ( dua ) Kecamatan yaitu di Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara yang dilaksanakan oleh para Kepala Lingkungan dan Kelian Dinas di wilayah masing – masing.

Dari hasil pendataan di kedua Kecamatan tersebut sampai saat ini telah terkumpul data nomor HP masyarakat di Kecamatan Jembrana sebanyak 5.810 Nomor dan di Kecamatan Negara sebanyak 5.640 Nomor sehingga total di 2 ( dua ) kecamatan tersebut telah terkumpul sebanyak 11.450 nomor terdiri : data nomor HP Perbekel/Lurah, Bendesa, Kelian Dinas, Kepala Lingkungan, Kelian Adat, Prajuru Adat, Juru Dinas, Tokoh Masyarakat dan Sehke Teruna Teruni.

Kemudian pada tahun 2013 ini dilanjutkan lagi untuk melakukan Update data nomor HP masyarakat di 3 ( tiga ) Kecamatan yaitu : di Kecamatan Mendoyo, Melaya dan Pekutatan, sehingga tahun 2013 ini diharapkan sudah terkumpul data nomor HP masyarakat Jembrana yang riil.

Hadir dalam acara sosialisasi ini para Camat di ke 3 ( tiga ) wilayah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Jembrana dan Kepala Bidang Kominfo Dinas Hubkominfo Kabupaten Jembrana. ( Bid_Kom ).

Kembali