Forum Koordinasi Daerah.

06 Mar 2013 Posted By: inkom (dilihat 16065 kali)



Hubkominfo ( lapgas. ). Bertempat di Gedung Manajemen Kawasan PUSPITEK Serpong, Tanggerang Selatan, pada tanggal 3 s/d 5 Maret 2013 telah dilaksanakan Rapat Forum Koordinasi Daerah dengan mengambil tema “ Membangun Kreativitas Keinovasian Indonesia Melalui Gerakan Daerah Berinovasi “ dengan Sub tema Milestone dan Rencana Akasi 2013.

Tujuan Rapat Forum Koordinasi Daerah adalah berbagi pengalaman antar daerah di Indonesia dalam hal penggunaan inovasi di daerahnya masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh beberapa Bupati/Wali Kota dan lembaga terkait lainnya.

Acara diawali sambutan oleh Kepala BPPT bapak Marzan A Iskandar dan dalam sambutannya disampaikan bahwa penguatan sistem inovasi dapat membawa Indonesia ke era ekonomi pengetahuan dan masyarakat berpengetahuan, sehingga, penguatan sistem inovasi dianggap sangat perlu.Untuk mencapai cita-cita itu, menurut Marzan A Iskandar upaya penguatan inovasi tidak akan berjalan secara sendiri-sendiri, namun membutuhkan kolaborasi antar aktor yang saling berinteraksi di dalam suatu sistem.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara BPPT dengan beberapa Kabupaten/Kota dan Lembaga Teknologi lainnya yang disaksikan oleh Menko Kesra bapak Agung Laksono, kemudian lanjut memberikan sambutan.

Dalam acara ini juga dilakukan pemaparan oleh bupati/wali kota terkait keberhasilan dalam melaksanakan inovasi di daerahnya masing –masing.

Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam acara ini melaksanakan demo tentang pemilihan Kepala Dusun/Kelian Banjar dengan E-Voting dan mendapatkan apresiasi yang baik dari peserta forum.

Hadir dalam acara ini Plt. Dinas Hubkominfo Kabupaten Jembrana Drs. I Ketut Windra, MH, Kabid. Kominfo dan tim IT Pemerintah Kabupaten Jembrana. (kabid_Kominfo).

Kembali