• bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

PELAKSANAAN : BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT ( BBRGM ) XIV TAHUN 2017 DI KABUPATEN JEMBRANA

21 Jun 2017 Posted By: pmd (dilihat 5555 kali)

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBRGM ) adalah salah satu Program Nasional dalam Pemberdayaan Masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahun di Bulan Mei, diseluruh Wilayah NKRI dan merupakan wahana pelestarian nilai-nilai gotong royong sebagai bagian dari Budaya Bangsa.

Gotong royong adalah kegiatan kerjasama masyarakat dalam berbagai Bidang Pembangunan yang diarahkan pada penguatan Persatuan dan Kesatuan serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan.
Sedangkan BBRGM adalah salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan Partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Permendagri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBRGM ) mengamanatkan bahwa kegiatan ( BBRGM ) wajib dilaksanakan disetiap Desa dan Kelurahan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) selama 1 ( satu ) bulan penuh di Bulan Mei setiap tahun, dengan perinsip dari oleh dan untuk masyarakat dengan melibatkan semua Eleman Masyarakat.

Pelaksanaan BBRGM XIV Tahun 2017 di Kabupaten Jembrana dengan berbagai kegiatan yang mengkolaborasikan/ mensinergikan program kegiatan lintas OPD, yang diawali dengan upacara Pencanangannya oleh Bupati Jembrana pada hari Jumat, 13 Mei 2017 di Lapangan Desa Nusasari Kecamatan Melaya, dihadiri oleh Anggota DPRD, Forum Pimpinan Daerah, Sekda, Asisten Sekda, para Kepala Dinas/Badan/ Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Sedangkan untuk upacara Penutupannya dilasanakan di Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, pada hari Rabu, 31 Mei 2017 oleh Bapak Bupati Jembrana diawali dengan Gotong royong bersama Pejabat Pemerintah Kabupaten Jembrana, Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Masyarakat.


Kembali

Berita SKPD


transparansi



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'