Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Menuju Bali Smart Island, Gubernur Bali Launching Layanan Akses Wifi Gratis

11 Apr 2019 Posted By: kominfo (dilihat 193 kali)

Sebagai wujud nyata dan komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam pemenuhan pemerataan akses informasi, Gubernur Bali Dr.Ir Wayan Koster, M.M launching akses wifi gratis untuk seluruh masyarakat di Bali, yang dipusatkan di Kabupaten Jembrana bertempat di Wantilan Pura Puseh, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu(10/4).
Gubernur Bali Dr.Ir. Wayan Koster, M.M menyampaikan ketersediaan infrastruktur informasi ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan Bali Smart Island. Akses wifi gratis ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan perekonomian, kepariwisataan, memperkuat budaya, kesehatan dan pengetahuan sesuai dengan potensi local dan wawasan global yang dimiliki. Wifi gratis ini sekaligus sebagai momentum memulai kreativitas dan inovasi dalam dinamika perubahan yang begitu cepat namun tetap tidak melupakan akar budaya Bali sebagai spirit dalam mewujudkan Krama Bali Sejahtera.
Menurut data dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistika Provinsi Bali, layanan wifi gratis telah di mulai tahun 2018 di 311 titik dari yang dicanangkan sebanyak 118 titik. Ditahun 2019, Pemprov Bali menargetkan sasaran sebanyak 1.825 akses poin di wilayah Provinsi Bali dengan lokasi penempatan di Wantilan Desa Adat, sejumlah 1.371 akses poin, Puskesmas sejumlah 107 akses poin, Obyek Wisata sejumlah 203 akses poin, SMA/SMK/SLB sejumlah 132 akses poin, publik area sejumlah 12 akses poin. Pemasangan wifi ini dilakukan secara bertahap dan ditahun 2020 dicanangkan telah terpasang sekitar 4.157 titik diseluruh Bali.
Untuk layanan wifi gratis di Kabupaten Jembrana sebanyak 89 titik wifi gratis yang dipasang di 64 wantilan desa Pekraman, 10 Puskesmas, dan 15 lokasi obyek wisata.
Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E, M.M berharap permohonan tersebut dapat diwujudkan dan melalui (Bantuan Keuangan Khusus) BKK Pemerintahan Provinsi Bali yang diberikan kepada Kabupaten Jembrana, kedepannya program ini dan program-program Pemerintah Provinsi Bali yang lain sesuai dengan visi dan misi Gubernur Bali periode 2018-2023 yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Program Perencanaan Pembangunan Semesta Berencana dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih ditingkatkan serta Kabupaten Jembrana sebagai salah satu kabupaten mendapat prioritas.
Pemerintah Kabupaten Jembrana, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya salah satu program unggulan Pemerintah Bali yaitu Wifi Gratis Bali Smart Island, yang pendanaannya melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Provinsi Bali dan telah mengajukan proposal BKK yang berkaitan dengan program Wifi Gratis untuk tahun 2020 yang dimaksudkan untuk perpanjangan layanan Bali Smart Island sebanyak 89 titik, kegiatan sosialisasi, monitoring dan evaluasi untuk di 5 kecamatan dan pengadaan perangkat keras untuk menunjang Program Bali Smart Island. untuk alamat live streaming yaitu https://youtu.be/wPOHj_ZUImE

Kembali

Berita OPD



Web Links
border='0'border='0'border='0'border='0'