Warga antusias Lomba Mancing HUT Kota Negara ke- 129, Pemkab Jembrana akan tambah jumlah peserta

Jembrana - Perayaan HUT ke-129 Kota Negara dan HUT RI ke-79 tahun 2024 ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Jembrana, terutama para penggemar mancing. Lomba mancing yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan tersebut berhasil menarik ribuan peserta dari berbagai daerah.

Karena tingginya minat peserta , banyak mancing mania yang tidak mendapatkan kesempatan untuk ikut serta. Slot pendaftaran yang telah ditetapkan oleh panitia terisi penuh dalam waktu singkat, membuat sebagian peserta tidak kebagian kuota.
"Kami tidak menyangka antusiasme masyarakat akan sebesar ini. Ini menunjukkan betapa tingginya minat warga terhadap kegiatan yang kami adakan," ujar Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai membuka lomba mancing, Minggu (18/8/2024) di Gedung Kesenian Bung Karno.

Dengan suksesnya acara ini, Bupati berjanji akan mempertimbangkan penambahan kuota peserta di masa mendatang agar lebih banyak pecinta mancing yang dapat ikut serta merasakan keseruan perlombaan ini.
“Mungkin tahun berikutnya kuota peserta akan lebih banyak lagi, jadi itu akan kita pertimbangan , ” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan Jembrana, I Ketut Wardana Naya, menjelaskan bahwa dalam kegiatan penebaran ikan kali ini, sebanyak dua kwintal ikan telah ditebar, terdiri dari satu kwintal ikan bawal dan satu kwintal ikan lele.
“Pemenang lomba akan dinilai berdasarkan berat ikan yang didapatkan serta kecepatan waktu. Lomba ini menawarkan hadiah menarik, dengan juara pertama berhak atas hadiah sebesar Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, dan juara ketiga Rp 500 ribu, ” jelasnya (Hmsj)

Kembali